Cara Menghilangkan Jerawat

cara menghilangkan jerawat -Jerawat siapa sih yang tidak kenal dengan hal itu dan mungkin anda pernah mengalaminya bukan?biasanya jerawat mulai tumbuh saat kita sudah mulai masa pubertas atau disebut juga masa dewasa,Jerawat salah satu masalah bagi kalangan remaja dan itu sangat mengganggu penampilan kita.
Hilang rasa percaya diri dan malu untuk keluar rumah,jerawat timbul diakibatkan karena kurangnya kita menjaga kebersihan pada wajah kita dan pola makan yang tidak teratur dan tidak memenuhi dalam kriteria 4 sehat 5 sempurna. Biasanya untuk orang yang sedang memiliki masalah ini merasakan sakit , gatal dan wajah terlihat kotor mengganggu sekali bukan.Biasanya untuk orang yang memiliki jerawat sering meninggalkan bekas tentunya.
Banyak orang yang coba mengatasi masalah ini dengan banyak hal ada yang mencoba seperti dengan obat-obatan dan ada juga dengan konsultasi kedokter kecantikan.
Dikriteria untuk cara menghilangkan jerawat dibagi 2 yaitu dengan cara alami dan dengan menggunakan produk-produk kimia guna untuk kecantiakan tentunya,untuk cara dengan menggunakan produk kimia biasanya terkadang tidak cocok dengan kulit kita dan akhirnya menimbulkan iritasi bahkan bukanya menghilangkan jerawat tetapi malah menambahkan jerawat pada wajah kita ,Jadi untuk mencegah hal itu terjadi biasanya kita harus pilih obat-obatan yang sekiranya cocok dengan kulit kita atau bila perlu kita berkonsultasi kedokter-dokter kecantikan obat-obatan apa saja yang cocok dengan kulit kita atau masalah kita tentunya jika menggunakan jasa dokter kecantikan dan meggunakan obat-obatan kimia ada sedikit negatifnya yakni tidak murah harganya dan terkadang memiliki efek samping dan untuk cara alami biasa kita sering temukan bahan-bahannya cuman terkadang kita tidak tahu manfaat yang terkadung didalamnya.
Disini saya akan berbagi sedikit tips cara menghilangkan jerawat secara   alami tanpa efek samping dan tentunya harganya murah pula langsung saja :
1.Madu
Madu adalah cairan yang menyerupai sirup yang dihasikan oleh sekumpulan lebah yang telah mengumpulkan banyak nektar bunga,madu banyak mengandung banyak mineral berguna sebagai bahan untuk mengilangkan jerawat dan madu sendiri juga bermanfaat untuk kulit.
cara perawatannya : sediakan madu dan telur,untuk telur kita ambil putih telurnya saja jika bahan sudah tersedia campurkan madu dan putih telur tersebut aduk hingga merata,jika sudah lalu kita oleskan kebagian wajah yang berjerawat tunggu hingga mengering jika sudah bilas dengan air bersih.

2.Es Batu
Tentu kita sering mengkonsumsi es batu guna untuk mendapatkan kesegaran tapi tahukah anda ada manfaat lain yang terkandung dalam es batu yaitu untuk menghilangkan jerawat.es batu dapat mengurangi pembengkakan pada wajah yang diakibatkan oleh jerawat.
cara perawatanya: sediakan es batu kemudian bungkus es batu tersebut degan kain bersih lalu tempelkan pada bagian wajah yang terdapat jerawat.

3.Tomat
Tomat memiliki banyak kandungan vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh kita,biasa sering digunakan untuk bahan pelengkap masakan seperti nasi goreng dan lain-lain ,tapi tahukah anda tomat juga dapat berguna untuk menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit .
cara perawatanya : sediakan tomat iris tersebut secukupnya lalu  oleskan pada bagian wajah terdapat jerawat tunggu sampai kira-kira 15 menit jika sudah bilas dengan air bersih dan akan terlihat hasilnya.

4.Jeruk Nipis
Jeruk nipis sering kita temui biasanya sering digunakan untuk bahan masakan,minuman dan sebagai alat relaksasi karena aroma yang terkandung didalamnya.jeruk nipis mengandung vitamin c dan berguna sekali buat tubuh kita,jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat ,mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kita,dan mudah ditemukan dimana-mana.
cara perwatanya : sediakan jeruk nipis secukupnya lalu potong menjadi dua lalu peras jeruk nipis tersebut ,oleskan perasan jeruk nipis tersebut keseluruh wajah sebab untuk menanggulangi timbulnya jerawat dibagian wajah yang lain tunggu smapi 30 menit  jika sudah bersihkan dengan air bersih.

5.Pepaya
Buah pepaya banyak vitamin yang berguna bagi tubuh,biasanya pepaya digunakan untuk masker guna untuk mempercantik wajah dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat.
cara perawatanya : sediakan buah pepaya lalu haluskan pepaya tersebut ,kemudian oleskan pepaya yang sudah anda haluskan kebagian wajah yang terdapat jerawat jika sudah diamkan sejenak tunggu kira-kira 15 menit jika sudah bilas dengan air bersih,lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6.  Beras Jepang
Beras jepang bermafaat untuk menghilangkan jerawat karena beras jepang memiliki kandungan squan oil yang berguna untuk menghaluskan kulit,bahkan dijepang sudah sering diperaktekan dan biasa anda lihat bukan rata-rata orang jepang cantik-cantik dan putih-putih.
cara perawatanya : sediakan beras jepang kemudian anda masak beras tersebut saat beras tersebut belum masak ambil air rebusan beras tersebut kemudian tunggu hingga dingin jika sudah dingin lalu anda basuh air tersebut kewajah anda hingga wajah anda lebih bersih kemudian bilas dengan air hingga bersih.

7.Bawang Putih
Bawang Putih merupakan bahan rempah rempah atau masakan yang sering kita temui dan bawang putih juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.Bawang putih sendiri memiliki kandungan antioksida anti jamur ,antivirus dan anti septik yang berguna untuk kulit terutama untuk wajah.
cara perawatnya : sediakan 1 siung bawang putih kemudian iris-iris hingga ukuranya kecil lalu oleskan bawang yang telah diiris tersebut kebagian wajah yang terdapat jerawat tunggu hingga 10 menit jika sudah bilas dengan air bersih lakukan hal ini setiap hari agar hasil yang diperoleh sesuai dengan yang diinginkan.
Diatas telah disampaikan beberapa tips cara menghilangkan jerawat secara alami dan tanpa efek samping ,Perlunya untuk menjaga kebersihan ,cara memilih obat-obatan kimia yang sesuai dengan kulit juga sangat berguna guna mencegah iritasi .semoga bermanfaat sampai ketemu diartikel selanjutnya. 

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat"

Post a Comment