Cara Merawat Kuku Kaki Yang Rusak Dengan Cepat


cara merawat kuku kaki - Kuku kaki adalah bagian tubuh yang sering kita lupakan untuk perawatanya sehingga membuat kuku kaki kita menjadi rusak,Biasanya kuku kaki terlupakan dikarenakan kuku kaki lebih sering ditutup kaos kaki sepatu dan lain sebagainya sehingga tidak tampak oleh mata kita,Tetapi kebanyakan setiap golongan wanita lebih menjaga kuku kaki mereka agar terlebih cantik disetiap penampilannya sehingga kebanyakan wanita memiliki kuku kaki yang bagus dan rapih berbeda sekali dengan golongan pria yang sering tidak begitu menghiraukan kerapihan kuku kakinya.
Kuku kaki yang rusak biasanya banyak terjadi pada golongan pria memang sih ada juga golongan wanita tetapi itu jarang sekali karena wanita jarang yang tersentuh langsung dengan namanya tanah ,kotoran atau bisa yang lainya berbeda sekali dengan wanita yang kebanyakan lebih suka ditempat tempat yang bersih ,untuk itu saya telah rangkum beberapa tips tips yang bisa anda lakukan agar kuku kaki anda menjadi sehat dan rapi.

Cara Merawat Kuku Kaki
Hal hal ini yang perlu anda lakukan agar kuku kaki anda rusak jadi silahkan simak baik baik agar anda tidak menyesal nantinya.
1. Perbanyakan Konsumsi Makanan Yang Kaya Kalsium
Dengan mengkosumsi makanan yang kaya akan kalsium setiap hari dapat membantu regenerasi kuku anda sehingga kuku kaki anda cepat sembuh,Anda bisa mengkonsumsi makan yang mengandung kalsium seperti susu,daging merah,seafood dan terakhir perbanyaklah minum air putih agar jika kuku kaki anda rusak cepat dalam penyembuhanya.

2. Hindari Penggunaan Alas Kaki Yang Sempit 
Alanghkah baiknya kita hindari penggunaan alas kaki yang sempit sebab jika kita tetap memaksakan menggunakan alas kaki yang sempit dapat membuat kuku kaki yang rusak akan menjadi infeksi,oleh karena itu sebaiknya anda gunakan alas kaki yang terbuka agar proses pengeringan pada kuku kaki yang rusak menjadi cepat dan kuku kaki pun akan cepat sembuh.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang banyak vitamin c yang berguna untuk tubuh kita,Jeruk nipis juga sangat efektif untuk untuk merawat kuku kaki anda.caranya sediakan jeruk nipis sesuai kebutuhan anda lalu ambil air perasan jeruk nipis tersebut selanjutnya campur perasan jeruk nipis tersebut dengan air hangat,lalu rendam kaki anda sampai mata kaki,untuk lebih maksimal sebaiknya anda tambahkan juga garam,lakukan hal ini secara rutin agar penyembuhan kuku kaki anda yang rusak dapat segera sembuh.

4. Rendaman Air Garam
Garam memiliki kandungan yakni kalsium,yodium,pospor dan lain sebagainya,garam juga terkenal dengan manfaatnya yakni dapat menghentikan jalanya bakteri dalam tubuh sehingga sangat pas sekali untuk mengobati kuku kaki anda yang rusak. caranya cukup mudah cukup sediakan garam lalu rendam dengan air hangat,selanjutnya rendam kuku kaki anda,lakukan hal ini setiap hari agar bakteri yang menyebabkan kuku kaki anda rusak dapat berhenti perkembanganya.

5. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh atau yang biasanya kita kenal dengan sebutan belimbing sayur ternyata memiliki manfaat lain selain memutihkan gigi kita yakni dapat mengobati kuku kaki yang rusak karena belimbing wuluh memilki kandungan yakni flavonoid,vitamin dan asam amino yang dapat menghambat perkembangan bakteri.

6. Minyak Zaitun
Minyak ini telah terkenal dimanapun anda berada selain digunakan untuk bahan masakan minyak zaitun juga berfungsi untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti artikel sebelumnya yakni minyak zaitun bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut anda dan minyak zaitun juga sebenarnya bemanfaat sekali dalam perawatan kuku kaki anda yang rusak,caranya sediakan minyak zaitun tuangkan kedalam baskom lalu rendam kuku kaki anda yang rusak ,lakukan hal ini seminggu sekali saja.
Baca Juga Artikel :

Kesimpulannya sialahkan praktekan dirumah manfaat dari cara merawat kuku kaki anda agar kuku kaki anda tidak rusak dan kuku kaki anda pun menjadi sehat,semoga bermanfaat.
Jangan lupa dishare ya....
    

0 Response to "Cara Merawat Kuku Kaki Yang Rusak Dengan Cepat "

Post a Comment