Cara Menghilangkan Komedo

cara menghilangkan komedo - Komedo adalah merupakan kotoran-kotoran yang menyumbat pada pori2 kita sehingga akan terlihat tonjolan tonjolan kecil biasanya ada yang berwara putih dan ada berwarna hitam,Biasanya komedo akan muncul pada sekitar hidung, pipi dan wajah.
Komedo merupakan masalah yang sangat menggangu kita dalam penampilan, karena adanya komedo rasa percaya diri menjadi berkurang dan selalu merasa ada yang menganjal dalam setiap penampilan kita.
Mungkin komedo bukan merupakan penyakit yang berbahaya tapi dapat menyebabkan menjadi jerawat tidak kebayang bukan kalau awalanya kita hanya memiliki masalah berupa komedo menjadi jerawat dan walaupun tidak sampai menjadi jerawat jika kita biarkan saja maka komedo pada wajah kita semakin banyak tentu saja membuat wajah kita tidak sehat,cantik dan mulus bukan.

Biasanya komedo akan muncul akibat dari kadar minyak pada kulit kita berlebih dan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit sehingga timbullah tonjolan hitam atau putih.
Perlu anda ketahui ada 2 jenis  komedo yaitu: yang pertama komedo terbuka dan yang kedua komedo tertutup, dan dalam hal ini banyak orang-orang yang sering melakukan konsultasi kepada dokter kecantikan untuk melakukan perawatan wajah dengan biaya yang tidak murah tentunya ada juga yang hanya sekedar menanyakan tips-tips apa saja yang harus dilakukan untuk  menghilangkan komedo tersebut.
Disini saya akan berbagi tips cara menghilangkan komedo tanpa efek samping atau secara alami yakni:
1.Lemon
Jeruk lemon memiliki kandungan yang bagus buat wajah karena dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit dan cocok juga untuk noda flek hitam pada wajah.
cara perawatanya : sediakan jeruk lemon ,minyak almon dan glesering campur ketiga bahan tersebut dan blender hingga halus,jika sudah oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo tunggu hingga 10 menit jika sudah bilas dengan air bersih dan lakukan hal yang sama 2-3 kali dalam seminggu dan akan terlihat hasilnya.


2.Putih Telur

cara perawatanya : sediakan telur kita disini hanya akan mengunakan putih telurnya saja jika sudah oleskan pada bagian wajah yg terdapat komedo tunggu hingga sekiranya kering kira-kira 10-15 menist ,jika sudah bilas dengan air bersih.

3.Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo pada wajah anda.
cara perwatanya : sediakan 1 batang lidah buaya ambil gel atau lendir pada lidah buaya tersebut ,jika sudah oleskan secara merata pada wajah anda tunggu kira-kira sampai 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih ,lakukan secara rutin yakni 1-2 kali sehari sampai komedo anda hilang.

4.Uap Air Panas
Wah ada yang tau nggk sih uap air panas sangat berguna loh untuk menghilangkan komedo dan berguna juga untuk melancarkan peredaran darah dan meredakan batuk flu.
cara perawatanya: sediakan baskom atau sejenisnya lalu isi dengan air panas yang baru kita rebus,saya sarankan untuk lebih efektif lagi air panas tersebut kita tambahkan garam secukupnya jika sudah posisikan wajah anda tepat diatas wadah tersebut sehingga wajah kita terkena uap air panas tersebut tunggu hingga 5-10 menit sambil melakukan pijatan-pijatan pada area yang terdapat komedo setelah komedo keluar bersihkan dengan air.

5.Pepaya,Madu Dan Susu
Mungkin kita sering mengkonsumsi pepaya ,madu dan susu tapi tahukah anda bahwa bahan-bahan tersebut bermanfaat loh buat kita tidak cuman karna memiliki banyak vitamin saja. pepaya ,madu dan susu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo dan mudah untuk ditemukan.
cara perawatanya : sediakan ketiga bahan tersebut yakni pepaya madu dan susu jika sudah kupas pepaya tersebut lalu campurkan ketiga bahan tersebut tumbuk hingga halus atau anda juga bisa dengan diblender jika sudah oleskan bahan tersebut kebagian wajah anda secara merata tunggu hingga mengering,jika sudah bilas dengan air bersih .untuk hasil yang lebih optimal lakukan cara ini pada saat bagun tidur dan menjelang tidur.

6.Pasta Gigi
Pasta gigi biasanya sering kita gunakan untuk membersihkan mulut kita dari kotor sehabis makan dan menghilangkan bau pada mulut ,tapi tahukah anda bahwa pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo.
cara perawatanya : Sediakan sebuah pasta gigi jika sudah oleskan pasta gigi tersebut kebagian area komedo pada wajah anda jika sudah lakukan pemijatan perlahan pada pada area yang terdapat komedo diamkan hingga 5-7 menit saja,jika sudah bilas dengan air bersih.

Baca Juga Artikel :
Tips Untuk Mencegah Datangnya Komedo
Diatas saya telah berbagi cara menghilangkan komedo selanjutnya saya akan berbagi sedikit bagaimana mencegah  muncul kembali komedo tersebut yaitu:
  • kurangi makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan.
  • cuci muka dua kali sehari dengan penghilang jerawat dan minyak. 
  • jangan meremas komedo karena dapat menyebabkan bakteri menyebar sehingga menimbulkan komedo baru
  • hapus make up sebelum tidur dengan menggunakan air hangat.
  • mengkonsumsi makanan yang mengandung beta-karoten.
Mungkin cukup sekian tips kesehatan yakni cara menghilangkan komedo bisa anda coba dirumah tentunya selain mudah ditemukan bahan-bahannya dan harga relatif murah ketimbang melakukan perawatan di dokter kecantikan dan bersifat alami tanpa efek samping ,semoga bermanfaat terimakasih.Jangan lupa dishare ya..    

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo"

Post a Comment