Cara Menghilangkan Bau Mulut

cara menghilangkan bau mulut - Bau mulut yang tidak sedap adalah suatu hal yang tidak ingin dimiliki oleh orang-orang dan menjadi masalah besar bagi kalangan remaja saat ini, sebab dengan aroma yang tidak sedap dapat menimbulkan orang-orang yang berada disekitar kita merasa tidak nyaman sehingga terkadang banyak ingin menjauhi kita.
Bau mulut biasa disebabkan oleh kurangnya kita menjaga kebersihan sering orang sesudah makan tidak membersihkan mulut kita dengan sikat gigi dan akhirnya meninggalkan sisa-sisa dari makanan yang kita makan dan selanjutnya sering mengkonsumsi makanan yang bisa menimbulkan bau yang menyengat seperti jengkol,pete dan lainnya.

Banyak orang sering mempermaslahkan hal ini oleh karena itu banyak orang sering mecari cara untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap ini agar orang-orang yang berada disamping kita merasa nyaman,untuk lebih jelasnya saya akan berbagi informasi apa-apa saja penyebab bau mulut yang tidak sedap itu sendiri dan bagaimana cara menghilangkan bau mulut itu sendiri.

Penyebab Bau Mulut
1.Kurang bisanya kita menjaga kebersihan mulut,lakukan sikat gigi minimal 2 kali dalam sehari untuk lebih efektip lagi lakukan 3 kali sehari.
2.Sering memakan makanan yang bisa menyebab bau yang tidak sedap seperti jengkol,pete.
3.Memiliki penyakit sariawan ,orang yang sedang mengalami sariawan biasanya mengeluar yang tidak sedap jadi sesegaralah anda mengobati sariawan tersebut.
4.Merokok adalah hal yang sering dilakukan para pria untuk mendapatkan kesenangan ,dengan kita sering merokok bisa menimbulakan beberapa hal negatif seperti bau nafas menjadi tidak sedap orang yang merokok biasanya nafasnya berbau tembakau ,sering ketergantungan jika tidak merokok biasanya lidah ,bibir terasa masam  dan ada juga hal yang sangat bebahaya yakni dapat menyebabkan kanker ,impoten dan lainya.
5.Gigi bermasalah seperti gigi berlubang,gigi yang berlubang dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri-bakteri dari sisa-sisa makan, menimbulkan bau mulut yang tidak sedap dan jika sedang sakit gigi  sakit yang dirasakan tidak tertahan,tidak bisa makan makanan yang diinginkan karena sakit.

Cara Mengilangkan Bau Mulut
Diatas saya sudah memberikan berberapa informasi apa saja penyebab bau mulut yang tidak kita sadari,selanjutnya saya akan berbagi sedikit tips cara menghilangkan bau mulut itu sendiri:
1.Berkumur
Mungkin banyak yang tidak mengetahui apa sih sebenarnya manfaat utama kita berkumur-kumur itu sendiri saya akan sedikit memberikan penjelasan   

2.Menjaga Kebersihan Mulut Dan Gigi
Untuh mencegah bau tidak sedap pada mulut anda bisa melakukan sikat gigi setiap hari minimal 2 kali sehari saya anjurkan 3 kali sehari agar hasil yang diperoleh lebih maksimal yakni bau mulut menjadi wangi dan selain itu juga gigi anda telihat putih dan bersih.

3.Mengkonsumsi Jus Jeruk Dan Jus Nanas
Jus jeruk dan nanas memiliki kandungan lemak,karbohidrat,kandungan energi,kandungan kalsium yang berguna bagi tubuh ,tahukah anda jus jeruk dan nanas juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut tentu anda belum banyak menyadari manfaat yang terkandung didalamnya bukan.
cara perwatanya : sediakan buah jeruk ,nanas ,sediakan satu sendok madudan satu sendok kayu manis ,kemudian anda haluskan dengan blender  jeruk dan nanas tersebut jika sudah campur keempat bahan tersebut lalu tambahkan air hangat,untuk pengkonsumsian bahan ini saya anjurkan dilakukan saat anda sebelum tidur agar saat paginya nafas anda menjadi segar dan wangi.

4.Banyak Mengkonsumsi Buah-Buahan
Buah-buahan merupakan hal yang perlu anda konsumsi guna untuk mebantu daya tubuh anda agar tetap sehat,untuk orang-orang yang memiliki bau mulut yang sedap dan ingit bau itu hilang anda bisa lakukan dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk,apel,pisang dan lainya,buah-buahan yang mengandung vitamin c berguna untuk memerangi bakteri yang terdapat dalam mulut.

5.Menjaga Mulut Agar Tetap Lembab
Mulut yang kering merupakan sumber dari timbulnya bakteri sehingga timbullah bau mulut tersebut,tahukah anda air liur yang ada pada mulut kita itu selain membantu melembabkan mulut juga berfungsi sebagai enzim yang membunuh bakteri pada mulut,jika kita mulut kita kering saat pagi akan terasa bau mulut kita yang tidak sedap tersebut untuk saya akan berbagi cara agar mulut tidak kering  agar tetap lembah setiap saat.

  • Permen Karet Dengan mengkonsumsi permen kita memberikan mulut untuk berkerja terus menerus sehingga tidak terjadi kelembabapan pada mulut anda dan biasanya permen karet memberikan aroma yang segar ,teapi perlu anda ketahui sebaikannya jangan mengkonsumsi permen  yang memiliki rasa min ,pilihlah permen karet yang berkualitas agar gigi anda tidak merasa sakit saat mengkonsumsi permen karet tersebut. 
  • Minum Air Perbanyak minum air putih sebab berguna sekali untuk orang memiliki masalah encok,air juga berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat dalam mulut sesudah makan dan air juga berguna untuk menjaga mulut agar tetap lembab.
6.Hindari Makanan -Makan Penyebab Bau
Untuk menjaga bau mulut anda tetap segar sebaiknya anda hindari makanan yang meneyebabkan bau seperti jengkol dan pete.

Diatas Saya sudah banyak berbagi informasi apa-apa saja penyebab bau mulut sendiri dan bagaimana cara menghilangkan bau mulut itu sendiri semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat buat anda-anda sekalian sampai bertemu diartikel lainya.
  

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut"

Post a Comment