7 Cara Mengatasi Rambut Rontok

cara mengatatasi rambut rontok - Rambut rontok merupakan masalah yang sangat besar terutama bagi golongan wanita banyak yang beranggapan bahwa rambut rontok akibat penyakit yang berbahaya seperti kanker.Tapi sebenarnya tidak semua hal yang berhubungan dengan rambut rontok itu memiliki penyakit kanker tetapi melainkan suatu kewajar bagi golongan wanita jadi anda tidak perlu takut.
Tentu banyak dari golongan wanita yang belum mengerti dan tahu cara mengatasi rambut rontok itu sendiri biasanya banyak orang yang tiba-tiba mengetahui rambutnya rontok merasa heran kenapa rambut kita rontok dan terkadang juga ada yang panik apa yang harus dilakukan agar rambut tidak rontok kembali,Meskipun banyak produk-produk yang telah mengklaim bisa mengatasi masalah rambut rontok itu sendiri tapi nyatanya banyak yang lebih memilih menggunakan cara tradisional selain harganya murah,bahan mudah diditemukan,hasil yang diperoleh dengan cara tradisional pun efektif dan tentunya tanpa efek samping .

Jika rambut anda mengalami rontok sebanyak 40-120 helai anda tidak perlu kawatir sebab itu adalah sebuah kewajaran atau normal ,Perlu anda ketahui rambut rontok itu terdapat  dalam golongan pertumbuhan rambut,Pertumbuhan itu sendiri digolongkan dalam 3 fase yakni : fasepertumbuhan, fase istirahat dan fase kerontokan.Setiap fase memiliki fungsi tersendiri :
Pertama fase pertumbuhan : dimana difase ini adalah proses terciptanya rambut baru dari hasil regenerasi rambut, Kedua fase istirahat : dimana fase ini adalah proses persiapan untuk mengalami peregenerasian rambut, Ketiga fase kerontokan : dimana fase ini adalah fase peregenerasian rambut.
Disini akan sedikit berbagai beberapa tips yang perlu anda ketahui yakni penyebab-penyebab rambut rontok dan cara mengatasi rambut rontok.

Penyebab Rambut Rontok
Hal ini sangat perlu anda perhatikan jika rambut anda ingin tetap sehat dan tidak mudah rontok perlu anda ketahui terlebih dahulu apa penyebab rambut rontok itu sendiri langsung saja

1.Polusi
Polusi merupakan penyebab rambut rontok sebab polusi yang timbul dari kendaraan bermotor dan pabrik  timbullah udara yang kotor sehingga rambut pun tidak sehat.

2.Kurangnya Nutrisi
Manusia juga memerlukan makan untuk pertumbuhan rambut juga sama butuh nutrisi untuk rambut agar tetap sehat ,kuat dan tidak gampang rontok.

3.Panas Sinar Matahari
Banyak orang senang berjemur dibawah terik matahari saat liburan dipantai,namun jika posisi rambut sedang basah ,terurai tanpa pelindung apapun bisa menimbulkan kerontokan sebab kelembapan pada rambut terkikis oleh panasnya sinar matahari.

4.Faktor Hormon
Biasanya ini disebabkan oleh faktor keturunan dan hormon seksual yang telalu tinggi sehingga timbulah rambut rontok.

5.Strees
Akibat aktifitas yang padat dan banyak hal-hal yang harus dipikirkan bisa memicu rambut rontok,biasanya rambut akan rontok setelah 3 bulan priode strees tersebut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Mungkin ini adalah beberapa solusi untuk anda yang mengalami masalah rambut rontok diatas telah dijelaskan hal-hal yang menyebabkan rambut menjadi rontok,langsung saja berikut cara mengatasi rambut rontok :

1.Lidah Buaya
Siap sih yang tidak mengenal lidah buaya ini untuk bahan kecantikan,kandungan yang terdapat dalam lidah buaya yakni 8 hidroxianthraquinone(aloe amoedin) dan glikosida(aloins) berguna untuk mengatasi rambut rontok,membuat rambut lebih kuat dan merangsang pertumbuhan rambut.
cara perawataya : sediakan lidah buaya ambil jel atau daging lidah buaya tersebut,sebelum jel atau daging lidah buaya tersebut digunakan terlebih dahulu anda basahkan rambut anda tunggu hingga kering jika sudah baru anda oleskan jel atau daging lidah buaya tersebut keseluruh bagian rambut dan kulit kepala anda,tunggu dan diamkan sejenak kurang lebih 15 - 20 menit jika sudah bersihkan dengan air bersih ,lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

2.Alpukat
Buah alpukat merupakan hal yang pastinya banyk yang sudah mengenal biasanya sering dijadikan minuman seperti jus tapi tahukah anda alpukat dapat mengatasi rambut rontokloh, Kandungan yang terdapat dalam alpukat yakni memiliki kandungan nabati yang tinggi dan tidak jenuh berguna untuk menurunkan kolestrol dan sangat berguna untuk mengatasi rambut rontok itu sendiri.
cara perwatanya : Sediakan buah alpukat ,kemudian ambil dagingnya lau haluskan hingga benar-benar halus jika sudah lalu balurkan alpukat yang telah dihaluskan tadi keseluruh bagian rambut dan kulit kepala anda,diamkan sejenak tunggu kira-kira 20 menit jika sudah bilas dengan shampo agar rambut lebih bersih.

3.Teh Hijau
Teh hijau adalah minuman tradisional yang berasal dari jepang biasanya sering digunakan untuk jamuan tamu yang datang kerumah,teh hijau meiliki kandungan yanki anti oksidan bermnfaat untuk mengatasi rambut rontok selain itu teh hijau juga bernfaat sebagai penghambat pertumbuahan sel kanker.
cara perawatanya : sediakan air panas dan teh hijau ,lalu seduh teh hijau tersebut dengan air panas tersebut kemudian tunggu hingga air teh hijau tersebut dingin jika sudah basuh air teh tersebut kerambut anda secara merata ,lalu diamkan tunggu hingga 1 jam jika sudah bilas dengan sampo agar rambut lebih bersih.

4.Kemiri
Kemiri sering digunakan untuk bahan-bahan masakan bahkan sekarng sudah banyak produk yang menggukan kemiri sebagai bahan untuk penyehat rambut.Kandungan yang terdapat dalam kemiri yakni kaya akan protein bermanfaat bagi rambut rontok.
cara perawatanya : sediakan kemiri ,lalu tumbuk kasar kemiri tersebut kemudian sangrai kemiri tersebut jika sudah baru kemiri tersebut ditumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak ,jika bahan sudah siap oleskan minyak kemiri tersebut keseluruh bagian rambut dan kulit kepala anda,selanjutnya bilas dengan sampo agar rambut lebih bersih dan wangi.

5.Bawang Putih 
Bawang putih mungkin tidak asing bagi anda karena sering dijadikan bahan rempah-rempah ,Bawang putih memiliki aroma yang menyengat hidung sehingga terkadang jika orang menghirup bau bawang putih akan bersin-bersin,bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok.
cara perawatanya : sediakan bawang putih ,haluskan bawang putih tersebut setelah itu balur bawang putih yang telah daihaluskan tersebut keseluruh bagian rambut dan kuli kepala anda,diamkan sejenak tunggu kira-kira 5-7 menit ,langkah terakhir kramas rambut anda dengan air bersih untuk lebih wangi dan bersih sebaiknya gunakan sampo.

6.Minyak Esensial
Banyak minyak-minyak yang telah diciptakan untuk mengatasi rambut rontok seperti : minyak zaitun,minyak wijen dan terakhir minyak kelapa,kandungan yang terdapat dalam minyak esensial sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah rambut rontok.
cara perawatanya : sediakan minyak esensial setidaknya ada dalam salah satunya seperti minyak-minyak yang telah saya sebutkan diatas  ,lalu oleskan minyak esesnsial tersebut kebagian rambut dan kulit kepala anda dan lakukan pemijatan ,lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu agara hasil lebih maksimal.

7.Yogurt
Yougurt memiliki kandungan yakni vitamin B komplit,asam polat,asam patotenat dan biotin yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok.
cara perwatanya : sediakan yougurt ,kemudian oleskan keseluruh bagian kulit kepala anda dan diamkan sejenak kurang lebih 10-15 menit jika sudah bilas dengan air bersih,lakukan secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu sampai diperoleh hasil yang diinginkan.
Mungkin diatas telah dipaparkan sedikit ulasan penyebab rambutnya rontok dan cara mengatasi rambut rontok semoga bermanfaat buat anda yang mengalami masalah rambut rontok,sampai jumpa diartikel selanjutnya.Jangan lupa dishare ya  

0 Response to "7 Cara Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment