8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat - Siap sih yang tidak kenal dengan jerawat dan biasa jadi musuh utama bagi kalangan remaja terutama bagi kaum wanita.
Ada sedikit saja jerawat dibagian muka kita langsung turun percaya diri kita yang biasanya enjoy saat kemana-mana saat timbul jerawat pada wajah kita langsung berubah derastis bahkan ada yang sampai tidak mau keluar rumah gara-gara malu.
Jerawat biasanya timbul dikarenakan oleh banyak hal dalam keseharian kita terkadang bahkan kita tidak menyadari bahwa penyebab datang jerawat tersebut adalah diakibatkan faktor makanan,lingkungan dan kurangnya menjaga kesehatan.
Bagi yang tidak mengetahui cara menghilangkan jerawat secara cepat butuh waktu lama untuk menghilangkan jerawat ini ada yang hanya sekedar tahu cara mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan produk-produk kecantikan saja tetapi kalau sekedar tahu juga kurang tepat juga kenapa banyak orang yang menggunakan produk-produk kecantikan untuk mengatasi masalahnya tanpa mengetahui apakah produk kecantikan itu cocok atau tidak buat kulit kita ,biasanya karena kita tidak mengetahui cocok atau tidaknya produk kecantikan itu buat kulit kita banyak yang langsung memakainya saja apa yang terjadi bukanya mengatasi masalah kita malah menambah banyak dan banyak juga peoduk kecantikan yang memilii efek samping dikarenakaan bhan-bahan yang digunakan dibuat oleh campuran zat-zat kimia.
Untuk mencegah efek samping tersebut kita lebih baik menggunakan bahan-bahan alami selain bahan-bahannya mudah ditemukan harganya juga relatif murah ,Dengan menggunakan bahan-bahan alami kita memperoleh berbagai manfaat contohnya bisa menghilangkan jerawat dan tidak hanya menghilangkan jerawat saja tetapi bisa juga menghilangkan bekas-bekas jerawat yang telah kita alami sebelumnya.
Cara Menghilangkan  Bekas Jerawat
Disesi ini saya akan sedikit memberikan tips-tips apa saja yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat anda ,Jerawat terbagi menjadi beberapa kategori jerawat yakni jerawat batu dan jerawat nasi atau jerwat yang bentuknya kecil.
1.Ampas Teh Hitam
Ampas teh hitam memiliki kandungan yakni polyphenol,flavonoid dan catechin, Selain dimanfaatkan untuk minuman bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat seperti flek hitam.
cara perawatanya : sediakan ampas teh hitam ,lalu haluskan ampas teh hitam tersebut jika sudah kemudian bersihkan terlebih dahulu muka anda  jika sudah tinggal anda oleskan ampas teh hitam yang telah dihaluskan kebagian wajah anda yang terdapat bekas jerawat lalu diamkan sejenak tunggu kurang lebih 15 menit kemudian langkah terakhir bilas muka anda dengan air bersih,saya anjurkan lakukan hal ini secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu sampai bekas jerawat anda hilang.
  
2.Minyak Zaitun
Selain digunakan untuk bahan makanan minyak zaitun memiliki banyak manfaat seperti menjaga elastisitas kulit,melembabkan kulit dan mengatasi wajah yang berminyak. Minyak zaitun memiliki kandungan yakni squalene,zat besi,kalsium,potasium dan  polifenol sangat berguna untuk mengatasi bekas jerawat anda.
cara perawatanya :  Sediakan minyak zaitun jika sudah oleskan pada seluruh bagian wajah kemudian lakukan pemijatan kurang lebih 5 menit,jika sudah bersihkan dengan air hangat ,saya sarankan lakukan hal ini setiap hari saat anda menjelang tidur sampai memperoleh apa yang anda harapkan.

3.Lidah Buaya
Tentu and sering mendengar lidah buaya dan sering digunakan untuk bahan-bahan kosmetik, Kandungan yang terkandung dalam lidah buaya yakni hidroxianthraquinone(aloe amoedin) dan glikosida(aloins) sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerwat tentunya,mudah ditemukan dan harganya relatif murah.
cara perawatanya : sediakan lidah buaya yang masih segar  cuci sampai bersih,kemudian belah lidah buaya tersebut menjadi dua ,kemudian ambil jel atau dagingnya  lalu haluskan jel atau daging lidah buaya tersebut jika sudah oleskan secara merata pada seluruh bagian wajah lalu diamkan sampai 15 menit langkah terakhir bersihkan dengan air bersih,lakukan hal ini minimal 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Kunyit
Tentu tidak asing bukan dengan nama ini sering kita temui selain digunakan untuk bahan makanan,ada juga dijadian jamu dan sekarang sering digunakan untuk bahan kosmetik guna untuk kecantikan,kandungan yang terdapat dalam kunyit yakni kurkumin,desmetoksikumin dan bisdesmetoksikurkumin sangat berguna untuk mengatasi bekas jerawat.
cara perawatanya : sediakan kunyit lalu cuci hingga bersih jika sudah parut kunyit tersebut jika dudah oleskan pada seluruh bagian wajah anda diamkan hingga sekiranya kering jika sudah langkah terakhir yakni bilas dengan air bersih.

5.Bengkoang
Bengkoang merupakan salah satu umbi-umbian sering kita gunakan untuk makanan tetapis sering dimanfaatkan untuk produk kosmetik,Kandungan yang terdapat dalam bengkoang yakni rendah kalori,kaya serat,kaya vitamin c berguna untuk memutihkan kulit dan serta sangat berguna untuk mengatasi masalah bekas jerawat tentunya.
cara perawatanya : sediakan bengkoang cuci hingga bersih ,lalu parut bengkoang tersebut jika sudah oleskan bengkoang yang telah kita parut tersebut kebagian wajah yang terdapat bekas jerawat lalu diam sejenak kira-kira 15 menit,langkah terakhir bersihkan dengan air bersih lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang diidam-idamkan.

6.Putih Telur
Siap sih yang tidak mengenal yang namanya putih telur sering dijadikan konsumsi  dan mudah ditemukan dimana-mana ,kandungna yang terdapat pada putih telur yakni Vitamin A,B.D dan Zinc yang berguna untuk mengatasi bekas jerawat.
cara perawatanya : sediakan telor lalu ambil putih telurnya saja kemudian oleskan putih telur tersebut kebagian wajah yang terdapat bekas jerawat lalu diamkan semalamanlangkah terakhir bersihkan dengan air bersih saya sarankan bersihkan dengan sabun agar hilang bau amisnya.

7.Parutan Jagung
Dengan bahan yang satu ini begitu familiar bukan ya karena sering kita temui biasanya digunakan untuk konsumsi saja contoh pop corn dan lain-lain tapi tahukan anda ada manfaat lain yang terkandung dalm jagung tersebut yakni menghilangkan bekas jerawat,kandungan yang terdapat dalam jagung yakni vitamin A dan C.
cara perawatnya : sediakan jagung ,lalu parut jagung tersebut hingga halus lalu oleskan jagung yang telah diparut tadi kebagian wajah yang terdapat jerawat lalu diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih ,lakukan hal ini secara rutin.

8.Jus Timun
Timun merupakan buah-buahan yang begitu menyegarkan karena banyaknya kandungan air didalamnya,Kandungan yang terdapat dalam timun yakni vitamin A,B ,C dan mineral berguna untuk mengatasi bekas jerawat selain it timun juga berguna untuk menurunkan darah tinggi.
cara perawatnaya : sediakan buah timun ,kemudian blender timun tersebut jangan lupa tambahkan sedikit gula dan es batu agar lebih segar lalu minum jus timun tersebut.
Baca Juga Artikel :

Mungkin cuman ini tips yang bisa saya berikan untuk teman-teman yang masih bingung cara menghilangkan bekas jerawat semoga bermanfaat jangan bosan-bosan untuk berkunjung sampai berjumpa diartikel selanjutnya.Jangan lupa dishare ya      
  

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment